Gagal kirim ke Amerika

Halo Semua,
Apa dari kalian ada yang kirim kartu pos ke AS di masa pandemi? Saya sudah dua kali kirim kartu pos ke AS dan dua-duanya engga sampai hingga expire. Apa ada yang senasib? Kira-kira kenapa ya?

Halo, aku kirim official dan non official semuanya sampai, bahkan kadang cepet bgt ga sampai 2 minggu udh di terima.

Syukurlah. Menurut kamu, kenapa kiriman aku gagal ya? Apa karena jumlah prangkonya ya? Padahal prangkonya sudah sampai 10rb tapi tetap engga sampai. Kamu tempel prangkonya berapa?

Sesuai tarif 8rb aja koq biasanya, paling lebih 500 aja kalo kebetulan ga bisa ngepasin soalnya aku suka pakai banyak perangko. Aku pernah nunggu lama, 1.5 bulan, di cek last seen nya aktif tiap hari, ternyata orangnya liburan ga di rumah, pas pulang baru bisa cek mailbox dan register.

Halo Mas, ada beberapa hal yang bikin expired.

  • Calon Penerima nggak aktif
    Kalau kiriman Postcrossing, bisa cek terakhir aktifnya si calon penerima (last seen), seperti yang Mba Norita bilang. Kadang kita dapat alamat orang yang sudah nggak aktif lagi di Postcrossing karena akunnya belum di-inactive sama mereka.

  • Masalah di Pengiriman
    Kadang ada aja kiriman yang nyangkut dulu, keselip entah dimana baru kemudian sampai. Ada juga yang sampai missent ke negara lain, atau bahkan hilang entah ke mana. Apalagi kiriman via prangko nggak bisa dilacak, nggak tau deh apa yang terjadi selama proses pengiriman, misteri ilahi :grin:. Sejak kartu pos sudah ada di tangan petugas pos/bis surat, udah pasrah deh. Banyak doa aja :grin:
    Apalagi ini masa pandemi, jadi lebih lama lagi sampainya.

Kalau mau, bisa tanya langsung sama si calon penerima. Coba kirim pesan ke akunnya, siapa tau dia sudah terima tapi lupa register.

Kalau mau coba kirim ulang kartunya bisa, tapi lihat dulu last seen nya.
Dari pengalaman pribadi, kalau mau kirim kartu lagi sebaiknya tunggu expired nya seratusan hari lebih, biar nanti mereka nggak terima double kartunya.

Saya terakhir kirim ke AS sudah 4 bulan lalu dan sampai

1 Like